Tentang Aturan Pengeras Suara di Masjid

http://m.detik.com/news/berita/3265327/tentang-aturan-pengeras-suara-di-masjid#

Kapan bisa beres ya ? Sangat memalukan seakan akan bangsa ini tidak punya kuping !

Kocak. bangsa ini.. demen mentertawakan si Bolot.. padahal dirinya yang sangat bolot!

Punya Kuping  hanya dijadikan pajangan macam pangsit ! Kelakuan  macam kerbau budeg( karena congean dan jarang dikorek)  Jadi tidak heran semua pemberitahuan  harus diharus  pake TOA..

Kasus Tanjungbalai, JK: Jangan Setel Loudspeaker Terlalu Lama

KAMIS, 04 AGUSTUS 2016 | 14:47 WIB

Kasus Tanjungbalai, JK: Jangan Setel Loudspeaker Terlalu Lama

REUTERS/Danish Siddiqui

TEMPO.COJakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla kembali mengingatkan pentingnya pengaturan pengeras suara (loudspeaker) di masjid. Dia meminta penyetelan rekaman pengajian lewat loudspeaker masjid tidak usah terlalu lama.

“Ada masalah-masalah terjadi pekan lalu, masalah teknis yang selalu kita bicarakan disebabkanloudspeaker,” kata Kalla, Kamis, 4 Agustus 2016, saat membuka seminar peran masjid dalam menangkal pemikiran menyimpang, di Aula Buya Hamka, Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta.

Kalla mengatakan hal itu menyinggung kasus pembakaran tempat ibadah di Tanjungbalai, Sumatera Utara. Kasus tersebut dipicu protes seorang warga yang merasa terganggu oleh suara azan dari loudspeaker masjid.

Menurut Kalla, pengurus masjid kerap menyetel rekaman pengajian menjelang azan dalam durasi yang cukup lama, yaitu sekitar 25 menit. Padahal, kata dia, jemaah yang akan datang ke masjid tidak memerlukan waktu hingga setengah jam. “Pengajiannya setengah jam, padahal orang datang ke masjid hanya lima menit, masak pengajiannya setengah jam,” tuturnya.

Kalla mengatakan jumlah masjid di Indonesia adalah yang terbanyak di dunia. Jumlahnya mencapai sekitar 800 ribu masjid. Artinya, rata-rata untuk setiap 250 orang Islam di Indonesia ada masjid. Jumlah masjid pun berdekatan. “Di Jakarta, setiap 500 meter ada masjid,” katanya.

Berdasarkan hal itu, waktu tempuh jemaah ke masjid tidak akan lama, yaitu sekitar lima menit. Suara loudspeaker, Kalla melanjutkan, seharusnya juga tidak terlalu besar agar tidak mengganggu banyak orang.

AMIRULLAH

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s